05 Februari, 2018

Tips Liburan Dirumah Tapi Tetap Menyenangkan

Selamat pagi, selamat tahun baru cina bagi anda yang merayakannya. Bagaimana dengan liburan anda kali ini, apakah anda pergi ketempat wisata atau tetap dirumah beserta keluarga,?...

Berbicara mengenai liburan, sebenarnya tidak selalu harus pergi ketempat wisata atau ketempat hiburan. Liburan dirumahpun bisa sangat menyenangkan apabila diisi dengan kegiatan keluarga, apalagi kalau keluarga besar dan bisa berkumpul sama-sama, itu akan terasa menyenangkan sekali.

Tip Liburan Menyenangkan

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan bersama keluarga dirumah, misalnya :

1. Buatlah Acara Bersama Keluarga Besar Anda
Ajak semua keluarga yang jarang berkumpul karena kesibukan masing-masing, untuk lebih enaknya berkumpulnya ditempat orang tua,sekalian bersilaturahmi dengan orang tua. Untuk mengisi kegiatan bisa dibuat sedikit acara, tapi yang ringan-ringan saja.

2. Kamping Dirumah
Bila Anda memiliki halaman rumah yang cukup luas, kita dapat menyiapkan tenda, kayu bakar dan tikar. Membangun kemah bersama di kebun, membuat api unggun sambil membuat makanan dan tidur dengan memandang langit tentunya seru bukan?. dan disitu sekalian bisa dibuat game-game yang menyenangkan untuk mengisi acara bersama keluarga anda.

3. Memasak
Acara ini paling asyik dilakukan, bersama dengan kemping dikebun, untuk lebih heboh lagi cobalah para laki-laki yang disuruh memasak, pasti akan lebih heboh lagi (walaupun nanti rasanya tidak karuan ha..ha..)

4. Membuat Kerajian
Membuat kerajian bersama juga bisa menjadi alternatif untuk mengisi liburan. Anda bisa mencari ide kerajian yang akan dibuat di internet. Itu tidaklah perlu sesuatu yang heboh. Bisa saja sesuatu yang sederhana. Dan dengan memanfaatkan barang-barang bekas yang ada.

5. Mendekor Ulang
Liburan di rumah juga bisa diisi dengan menata ulang interior rumah. Termasuk mengganti warna cat dinding. Jika anak-anak Anda sudah remaja, Anda bisa memberi mereka kebebasan untuk mendekorasi kamar mereka sendiri. Akan tetapi, jangan lupa untuk mengingatkan mereka untuk tidak memasukan hal-hal yang bermakna kekasaran dan tidak senonoh.

6. Berkebun
Jika keluarga Anda termasuk yang menyukai berkebun, hal itu bisa menjadi proyek liburan yang menarik. Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk mempelajari hal-hal baru tentang berkebun, seperti mencoba berkebun dengan sistem hidroponik misalnya. Selain itu juga bisa menambah wawasan tentang alam kepada anak-anak kita tentang.

7. Menulis
Bagi anda yang hoby mengarang dan yang suka menulis, liburan adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan ide dan menuliskannnya di blog ataupun website anda, nah... mungkin dari beberapa tips diatas bisa menjadi inspirasi buat artikel anda.

Tentunya masih bayak hal-hal yang menyenangkan yang dapat dilakukan untuk mengisi liburan bersama keluarga, walaupun itu semua dilakukan dirumah. Perlu kita ketahui bahwasanya hal-hal yang menyenangkan itu tidah harus mengeluarkan biaya yang mahal.
Yang perlu diingat adalah bagaimana membuat semua anggota keluarga menikmati apa pun kegiatan yang Anda rencanakan. Jangan pikirkan hasil akhirnya. Kebersamaan dan kegembiraan bagi keluarga Andalah tujuan utama dari kegiatan-kegiatan itu. Selamat mencoba.

Anda mempunyai Tips yang lain,?...silahkan tambahkan dikolom komentar,..
Keep fun holiday with family

Hanyalah manusia biasa yang jauh dari sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Allah


EmoticonEmoticon