02 Oktober, 2017

2 Gitaris Fingerstyle Indonesia Yang Terkenal Di Youtube

Tags

2 Gitaris Fingerstyle Indonesia Yang Terkenal Di Youtube - Fenomena keberadaan YouTube kini benar-benar melambung, banyak orang yang memanfaatkan keberadaan YouTube sebagai ajang kreatifitas diri untuk berbagi video-video yang menarik. Salah satu hal menarik di YouTube adalah banyaknya pemusik yang memanfaatkan kretifitasnya dalam bermusik lewat video di YouTube.

Salah satu jenis musik yang lagi trend saat ini adalah aliran Gitar Fingerstyle. Fingerstyle adalah teknik gitar dengan mengutamakan irama perkusi dan juga permainan melodi, kunci, bass dalam sebuah lagu yang dimainkan dengan satu alat musik saja, yaitu gitar. Teknik permainan gitar fingerstyle ini sangat berbeda dengan cara permainan gitar pada umumnya karena memiliki tikat kesulitan diatas permainan gitar secara umum.

Fingerstyle atau sering disebut juga dengan fingerpicking style adalah teknik permainan gitar yang memadukan pick atau plektrum yang menempel pada tangan kanan (alaska pick). Cara bermain gitar fingerstyle ini sebenarnya hampir sama dengan permainan gitar klasik, namun yang sedikit membedakannya adalah dalam penggunaan senar string pada fingerstyle, sedangkan pada permainan gitar klasik menggunakan nilon.

Berbicara mengenai fingerstyle, ada 2 Gitaris Fingerstyle Indonesia yang kini namanya lagi melambung di dunia YouTube. Permainan gitar 2 gitaris fingerstyle ini, boleh dikatakan sangat ciamik dan sangat enak untuk dinikmati, terutama para pecinta YouTube. Gitaris Fingerstyle yang pertama adalah Nathan Fingerstyle dan yang kedua adalah Josephine Alexandra. 

Gitaris Fingerstyle Indonesia

1. Nathan Fingerstyile

2-Gitaris-Fingerstyle-Indonesia-Yang-Terkenal

Nathan adalah gitaris asal Kendal Jawa Tengah, namanya mulai melambung lewat video permainan gitar fingerstyle nya di YouTube. Sudah banyak video yang di unggah di akun sosial media YouTube miliknya dan telah ditonton ribuan kali dan like ribuan serta subscriber. Nama Nathan mulai melambung lewat lagu "Sakitya Tuh Disini" yang dibawaknnya dengan permainan gitar yang ciamik.

Pemuda yang mulai belajar main gitar sejak usia 17 tahun ini, mengaku gaya permainan gitar fingerstylenya terinspirasi dari gitaris fingerstyle Sunghua Jung. Dulunya Nathan belum mengenal yang namanya fingerstyle. Setelah melihat permainan gitar Sunghua Jung lewat video-videonya di YouTube barulah Nathan belajar tentang permainan fingerstyle.

Nathan sendiri belajar gitar secara otodidak, dan sempat belajar chord-chord gitar dasar pada teman nongkrong dia. Mengenai teknik fingerstyle dia pelajari sendiri dengan sering melihat-lihat video di YouTube, sampai akhirnya kini dia sendiri sukses dengan video-videonya juga di YouTube.

Berkat kepintarannya bermain gitar, kini Nathan bisa tenar terkenal melalui YouTube. Dan bahkan kini bukan hanya ketenaran saya yang ia dapat, namun pundi-pundi uang bisa ia hasilkan dengan iklan yang ia dapat dari google adsense melalui video miliknya yang telah dimonetasi. Selain dari iklan, Nathan juga menjual mercendise serta CD tutorial tentang belajar teknik gitar fingerstyle.

Bagi pembaca yang belum melihat video-video fingerstyle dari Nathan, berikut ini kami sertakan vidionya, atau silahkan Anda kunjungi akun YouTubenya https://www.youtube.com/user/marscelluler 


2. Josephine Alexandra


2-Gitaris-Fingerstyle-Indonesia-Yang-Terkenal

Josephine Alexandra, yah,.. gadis cantik satu ini adalah salah satu Gitaris Fingerstyle Indonesia yang namanya juga melejit dan terkenal lewat YouTube. Namun bagi Anda pengguna media sosial Intagram, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan sosok gadis cantik yang satu ini. Gadis cantik yang multi talenta di bidang musik ini sempat muncul beberapa kali di akun @indomusikgram.

@indomusikgram adalah akun yang memuat penampilan orang-orang berbakat di bidang seni musik dalam waktu 15 detik. Dan salah satu orang yang pernah tampil di akun ini adalah Josephine Alexandra, dan berkat penampilannya tersebut banyak orang yan terpukau dengan permainan gitar fingerstyle yang ia kuasai.

Josephine Alexandra mulai belajar musik sejak umur 4 tahun. Alat musik yang pertama dikuasainya adalah piano, karena pada waktu itu ia didaftarkan oleh orang tuanya untuk les piano. Selain gitar Josephine juga menguasai jenis alat musik lainya seperti Deum, Biola dan juga Saxophone. Dari berbagai alat musik yang telah ia coba, ternyata yang lebih ia sukai adalah gitar.

Kemahiran Josephine dalam bermain gitar terutama teknik fingerstyle ia asah sendiri dan juga belajar dari YouTube. Beberapa video permainan gitar fingerstyle  nya kemudian ia uploade ke YouTube dan ternyata serponnya sangat bagus dan banyak orang yang suka video-videonya.

Selain terkenal lewat YouTube, Gadis cantik ini ternyata juga mempunya segudang prestasi di bidang musik, salah satunya adalah menjadi juara pertama pada lomba gitar terbuka di instagram yang diadakan oleh akun @indomusikgram. Kompetisi nasional dan internasional juga pernah ia ikuti seperti di Asean International Concerto Competition.

Selain mahir dalam memainkan alat musik, gadis yang satu ini juga mempunyai hobi bermain futsal. Yang unik, ternyata dalam keluarganya hanya Josephine lah yang bisa bermain musik. Nah bagi Anda yang ingin melihat aksi-aksi permainan gitar Josephine silahkan kunjunggi akun YouTube nya melalui link berikut https://www.youtube.com/user/jpalxndr

Itulah 2 Gitaris Fingerstyle Indonesia Yang Terkenal Lewat Youtube dan sosial media. Anda juga pengen terkenal seperti mereka, lakkanlah hal-hal positif sperti mereka dengan apa yang Anda miliki dan Anda bisa. Kedua orang diatas adalah salah satu contoh orang yang bisa memanfaatkan sosial media dengan hal-hal positif yang mengantarkan mereka pada kesuksesan. Semoga bisa menjadi inspirasi. Keep Spirit dan Be Yourselft.

This Is The Newest Post

1 komentar so far

Aku baru tau si josep nih, cek yt ahhh


EmoticonEmoticon