11 Maret, 2016

Selalu Ada Hikmah Dibalik Sebuah Musibah

Tags

Musibah dan anugerah adalah dua hal yang tidak luput dari kehidupan manusia. Agama telah mengajarkan bagaimana menyikapi kedua hal tersebut. Saat mendapat musibah kita harus bersabar, dan itu baik bagi kita karena dengan kesabaran, kita berharap Allah mengampuni dosa-dosa kita. Jika mendapat anugerah kita harus menyikapinya dengan bersyukur, dan itu juga baik bagi kita. Dengan bersyukur akan menambah tabungan untuk bekal kehidupan kelak diakherat. Barang siapa bersyukur, Insya Allah, Allah akan menambah nikmat kepada orang tersebut dan barang siapa kufur, sesungguhnya azab Allah sangat pedih.


http://poskataku.blogspot.com

Sedikit cerita pribadi mengenai musibah, Pada tanggal 20 juni 2015 saya skeluarga harus kehilangan Nenek yang sangat kami cintai. Karna beliau harus kemabli kerahmatullah pada usia yang ke 97.Namun dibalik musibah dan kesedihan tersebut saya merasakan ada sebuah hikmah yang saya dapat.

Hikmah yang saya dapat dari musibah tersebut adalah kami sekeluarga bisa berkumpul dan saling bercengkrama. Itu adalah hal yang paling menyenangkan yang telah lama tidak terjadi, yang lebih spesial lagi adalah hal tersebut terjadi disaat bulan ramadhan, kami skeluarga bisa berkumpul, buka puasa bersama, makan sahur bersama, dan juga sholat brjamaah bersama. Itu menjadi berkah yang sangat membahagiakan sekali.

Sedikit menggaris bawahi dari hal diatas, sebenarnya Allah itu mengatur segala sesuatu dengan berpasang-pasangan, ada siang ada malam, ada suka dan ada duka, ada pria dan ada juga wanita, dan lain sbagainya, begitu pula dengan musibah, pasti dibalik sebuah musibah Allah mempunyai cerita lain, dan yang pasti dbalik sebuah musbah pasti akan ada hikmah yang bisa kita petik.

Dengan demikian kita sebagai manusia diharapkan untuk selalu bersabar disaat mendapat musibah, dan di lain hal kita juga harus selalu bersyukur disaat kita mendapat anugerah atau kebahagiaan.

2 komentar

yups, bener banget .. pasti bakalan ada hikmah di balik musibah :) itu yang pernah saya rasakan 3 tahun lalu :)

#Alya/Arizuna : Mudah-mudahan sebagai manusia kita selalu diberi ketabahan disaat mendapatkan musibah. Amiin.


EmoticonEmoticon