11 Maret, 2016

Sekilas Profil Bon Jovi Jelang Tour Asia 2015

Tags

Bulan September 2015 mungkin adalah bulan yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans Bon Jovi dan para penikmat musik rock pada umumnya. Yah,.. Setelah 20 tahun lalu band ini sempat konser di Indonesia, tahun ini tepatnya pada tanggal 11 September 2015 group band ini kembali akan mengadakan konser di Indonesia. Bon Jovi akan memulai tour Asianya dan diawali dari Indonesia. Konser akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, nah sambil menunggu konsernya tidak ada salahnya kita mengulas sedikit tentang profil group band ini yang berhasil saya rangkum dari Wikipedia dan berbagai sumber lainnya.

Bon Jovi adalah band rock Amerika serikat dari Sayreville, New Jersey. Band ini dibentuk pada tahun 1983, Nama band ini mirip dengan nama sang vokalisnya, Personil Bon Jovi terdiri dari vokalis  'Jon Bon Jovi' (John Francis Bongiovi, Jr), gitaris Richie Sambora, keyboardist David Bryan, Tico Torres drummer serta bassis saat ini Hugh McDonald.

http://poskataku.blogspot.com


Personil band ini sebagian besar tetap bertahan sepanjang sejarah mereka, kecuali hengkangnya Alec John Such pada tahun 1994, yang secara tidak resmi digantikan oleh Hugh McDonald, dan keluarnya gitaris dan co-songwriter Richie Sambora tahun 2013.

Band ini menjadi terkenal setelah menulis beberapa lagu-lagu rock, dan mendapat pengakuan luas semenjak album ketiga mereka Slippery When Wet, yang dirilis pada tahun 1986 yang diikuti dengan kesuksesan album keempat mereka, New Jersey pada tahun 1988. Setelah berkeliling dan rekaman non-stop selama 1980-an, band ini melanjutkan hiatus setelah New Jersey Tour pada tahun 1990, selama waktu tersebut Jon Bon Jovi dan Richie Sambora merilis album solo yang sukses.

Pada tahun 1992, Bon Jovi kembali dengan album Keep The Faith. Tahun 2000 mereka merilis single “It's My Life”, yang mengikuti hiatus kedua, berhasil memperkenalkan band kepada khalayak yang lebih muda. Bon Jovi menggunakan sedikit gaya yang berbeda dalam musik mereka, seperti lagu “contry” ditahun 2007 pada album Lost Highway. Album The Circle, dirilis pada tanggal 10 November 2009 di Amerika Serikat. 12 Maret 2013 Bon Jovi merilis album studio What About Now.

Sepanjang karier mereka, band ini telah merilis 13 album studio, tiga album kompilasi dan satu album live, dan telah terjual 130 juta album di seluruh dunia. Mereka telah melakukan lebih dari 2.700 konser di lebih dari 50 negara selama lebih dari 34 juta fans, dan dianugrahi UK Music Hall of Fame pada tahun 2006. Band ini juga dihormati dengan Award of Merit di American Music Awards pada tahun 2004, dan sebagai penulis lagu dan kolaborator, Jon Bon Jovi dan Richie Sambora dianugrahi menjadi Songwriter Hall of Fame pada tahun 2009.

Berikut ini empat album terakhir yang dikeluarkan Bon Jovi, 3 album kompilasi dan 1 album life.

The Circle (2009) 
Tanggal rilis : 10 November 2009 
We Weren’t Born To Follow 
When We Were Beautiful 
Work For The Working Man 
 Superman Tonight 
Bullet 
Thorn In My Side 
Live Before You Die 
Brokenpromiseland 
Love’s The Only Rule 
Fast Cars 
Happy Now 
 Learn To Love
Greatest Hits Bon Jovi (2010) 
Tanggal rilis : 9 November 2010 
Livin’ On A Prayer 
You Give Love A Bad Name 
It’s My Life 
Have A Nice Day 
Wanted Dead Or Alive 
Bad Medicine 
We Weren’t Born To Follow 
I’ll Be There For You 
Born To Be My Baby 
 Blaze Of Glory 
Who Says You Can’t Go Home 
 Lay Your Hands On Me 
Always 
Runaway 
What Do You Got? 
No Apologies

Inside Out (2012) 
Tanggal rilis : 27 November 2012 
Blood On Blood (live) 
Lost Highway (live) 
 Born to Be My Baby (live) 
You Give Love a Bad Name (live) 
Whole Lot of Leavin’ (live) 
Raise Your Hands (live) 
We Got It Going On (live) 
Have a Nice Day (live) 
It’s My Life (live) 
 I’ll Be There for You (live) 
We Weren’t Born to Follow (live) 
Wanted Dead or Alive (live) 
Livin’ On a Prayer (live) 
Keep the Faith (live)
What About Now (2015) 
Because We Can 
I’m With You 
What About Now 
Pictures of You 
Amen 
That’s What the Water Made Me 
What’s Left of Me 
Army of One 
Thick As Thieves 
Beautiful World 
Room At the End of the World 
The Fighter 
With These Two Hands (Deluxe) 
 Into the Echo (Deluxe) 
Not Running Anymore (Deluxe)
Demikian sekilas mengenai profil Bon Jovi, sebuah group rock legendarais yang sampai saat ini masih eksis di dunia musik dunia.

13 komentar

Ini band kesayanganku dari dulu, personelnya kompak tidak terlalu sering bongkar pasang. Aku punya semua lagu-lagunya . Dan yang terakhir my life ya ? Aku seneng bacanyanya jadi tambah pengetahuanku tentang bond jovi.

Yup mas, silakan pesan tiketnya sebelum kehabisan :)

Betul banget mas band ini sangat kompak, terlepas keluarnya sang gitaris Richie Sambora yang sekarang digantikan oleh Hugh McDonald.

Bon Jovi Lovers juga to mas, Iya tuh mas tiket pasti laris, apalagi semenjak 1995 baru sekarang Bon Jovi Konser lagi di Indonesia.

lagu lama yang tetap saya suka dari Bon Jovi adalah Always.. keren tuch lagu...

lagu lama itu memang tidak membosankan bila didengerin mbak, apalagi ada kenangannya...

maaf ya kang, sayamah dengan si Bon Jovi sepupu jauh dari ibu, jadi sekali lagi maaf saya lebih tau persis profil beliau mah atuh kang

Seru ya kang, kalau bisa nonton langsung euy :-D

bon jovi memang salah satu band ock yang sudah tidak diragukan lagi kepiwaiannya yamas.
tentu dengan kehadirannya ini akan sedikit mengobati kerinduan fans

Salah satu band favoritku nih... sayang ga bisa nonton mas ..

bon jovi adalah satu favorit saya sewaktu masih sekolah dulu, berhubung sekarang tambah usianya selera musik juga ikutan berubah, kalo dulu senengnya yang berbau rock dan metal, sekarang lebih suka dangdut dan campursari

Mantap kang, sayang saya ga bisa nonton konsernya


EmoticonEmoticon