11 Maret, 2016

Profil Group Band The Beatles

Tags

The Beatles, Siapa sih yang tak kenal dengan group band yang satu ini. The Beatles adalah group Band asal Liverpool Inggris yang terbentuk pada tahun 1960 (he..he.. saya aja belum lahir). Band ini seringkali disebut sebagai group band tersukses secara komersial dan banyak mendapat pujian dalam musik populer semenjak tahun1962. (Wikipedia)

The Beatles berangotakan 4 orang, John Lenon (gitar rytem, vokalis), Paul McCartney (gitar bass, vokal), Geogre Horrison (gitar utama, vokal), Ringo Starr (drum, Vokal. Band ini berawal dari aliran skiffie dan rock and roll sebelum akhirnya memainkan musik dalam berbagai genre, mulai dari folk rock sampai rock dan juga memasukkan unsur klasik dan juga elemen lain secara inovatif.

Profil Group Band The Beatles

Pada awal berdirinya the beatles sebenarnya beranggotakan 5 orang, John Lennon, Paul McCartney, George Horrison, Stuart Sutcliffe (bas, dan hengkang tahun 1961. Stuart Sutcliffe meninggal 10 April 1962 pada umur 21 tahun ). Anggota lainnya adalah Pete Best (drum) Pete Best dipecat pada tanggal 16 Agustus dan digantikan oleh Ringo Starr.

Beatles mulai mendapatkan kesuksesan sejak singel pertama mereka Love Me Do pada tahun 1962, sepanjang tahun berikutnya mereka melakukan tour internasionalnya sampai dengan tahun 1966 dengan sambil berkonsentrasi merekam album sebelum akhirnya bubar pada tahun 1970.

Karir solo dari masing-masing personil the beatles tergolong sukses. John Lenon terbunuh di New York City tahun 1980 dan Gorge Horrison meninggal karena kanker pada tahun 2001, sementara Paul McCartney dan Ringo Starr masih aktif bermusik

Dalam sepanjang karis bermusiknya the beatles dinilai merilis karya-karya terbaiknya dalam bermusik, salah satunya adalah Sgt. Pepper's Lonely Heart Club Band (1967) yang dipuja sebagai karya agung. empat dekade setelah bubar musik the beatles masih populer, mereka memiliki lebih dari satu album nomor 1 di tangga lagu Britania Raya dan bertengger paling lama dibanding pemusik manapun.

Baca Juga : Hey Jude Lagu Terpopuler Sepanjang Masa dari The Beatles.

Demikian profil group band the beatles yang berhasil saya kumpulkan dari berbagai sumber, semoga bisa menambah wawasan mengenai khasanah musik internasional. Salam Blogger.

15 komentar

Jadi lebih tau saya Mas Profil Group Band The Beatles setelah baca artikel ini,

Amankan dulu Pertamax nya Ma Isrofi. dan teruskan baca artikel yang membahas Profil Group Band The Beatles. Lanjut kan Mas :)

The Beatles termasuk grup band favorit saya, mas. Namun Jhon Lennon lebih populer disebut ketimnag grub band nya mas...

Iya mas, ini group band eranya 60an tapi musiknya masih melegenda hingga sampai saat ini

semakin tau akan profil group band The Beatles ini, The beatles ini group band favorit saya juga kang, lagu yg paling saya sukai "A Day in The Life" hehhe

iya pak Uda, biasannya sang vokalis utama memang lebih terkenal.

Kayaknya memang banyak yang gefans sama beatles, kala saya lebih suka lagu Hey Jude mas, tunggu aja artikel tentang lagu Hey Jude nya mas he..he..

group band beatles ini memang salah satu band legendaris dunia yamas.
banyak banget penggemarnya

Betul mas dan lagunya juga melegenda

sampai saat ini masih banyak penggemar group band beatles

Grup musik yang cukup legendaris mas dari jamannya saya masih sekolah sampai sekarang masih populer

Sejak saya belum lahir berarti ya Mas Is.? keren nih sejak kecil saya juga sudah mendengar popularnya group The Beatles ini Mas Isrofi :)

Oke deh Mas Isrofi. Makasih atas tegukan kopi nya. Tapi aku ra bisa nglinting bako ne oohh Mas.. yakin lah tapi moh busung tt4tt4tt4 :D

Oke deh Mas saya tunggu disini ya? gratis kan..? Kopi nya mana mana Mas Kopinya tt3tt3tt3 :D

Kopinya nyeduh sendiri mas wkwk


EmoticonEmoticon