14 Juni, 2015

Sebuah Puisi Untuk Angeline

Tags

Sungguh sudah diluar batas naluri kemanusiaan apa yang terjadi dengan kasus Angeline. Seorang bocah yang seharusnya masih sangat membutuhkan sebuah kasih sayang, perhatian dan juga kebahagiaan di masa kanak-kanaknya. Hanya orang biadab dan berotak binatang yang bisa sebegitu teganya memperlakukan seorang anak kecil dengan begitu kejinya hingga sampai merenggut nyawanya.

http://poskataku.blogspot.com

Sebuah pemandangan yang sangat memprihatinkan melihat kondisi kejahatan saat ini, belum usai kasus pasangan ibu dan bapak yang menelantarkan anaknya gara-gara terjerat barang haram yang bernama narkoba, sekarang kita dikejutkan lagi dengan hilangnya seorang anak bernama Angeline, yang akhirnya ditemukan dan telah menjadi mayat akibat kekejaman seseorang bernama Agustai.

Sebuah Puisi Untuk Angeline

Gerimis air mata turun di pulau dewata
Saat sebuah cerita tercipta dalam lingkaran duka
Duka anak manusia yang tanpa dosa
Yang harus kehilangan nyawa ditangan-tangan penuh angkara

Jalan sedap malam alamat rumahmu
Namun nasibmu tak sesedap jalanmu
Kau yang seharusnya nikmati masa ceria
Namun takdirmu harus berakhir didalam duka

Selamat jalan Angeline...
Dalam pangkuan Sang Pencipta
Kau pasti kan slalu bahagia
Bahagia yang lebih abadi
Yang tak pernah kau temui dalam dunia ini

Dengan melihat kejadian akhir-akihir ini sudah sepatutnya kita selaku orang tua harus lebih berhati-hati dalam dalam menjaga anak-anak kita. Anak adalah titipan dari Sang Pencipta yang semestinya kita jaga dalam kondisi apapun, bukan malah untuk ditelantarkan.

53 komentar

kalo melihat dan mendengar cerita meninggalnya angeline, memang sangat menyayat hati, mudah2an sekarang angeline sudah tenang disana, amin

cantik parasnya tapi tak secantik kehidupannya :')
selamat jalan adikku Angelina :')
mungkin kebahagiaan mu bukan disini, tapi di surga :') semoga kamu tenang di sana :)

#RIP Angeline :)

Kasian angeline. menjadi Korban kejahatan (harta warisan). mudah-mudahan angeline bisa mendapat tempat yang layak disisi ALLAH S.W.T. Amin.

Amin... iya tuh mbak, memang manusia yang tidak punya hati yang bisa berbuat seperti itu

Sangat memprihatinkan, tak habis pikir dengan orang-orang yang berprilaku diluar batas seperti itu. Semoga tidak ada lagi kejadian serupa dikemudian hari, amin!

mas Isrofi .. saya mbrebes mili baca puisinya, so touching.

duhai saudaraku ... hukuman apa yg pantas bagi pembunuh ?
silakan jawab dg hati nurani.

Disiksa tiap hari, tidak diurus, jarang dikasih makan. Wanita macam apa yg menjadi ibu angkatnya. *kesel*

Itu bukan kelakuan manusia lagi, tp udang binatang

Pantasnya hukuman mati tuh mbak

Dia tak pantas mnjadi ibu mas, mana ada sih ibu yang tega menelantarkan anaknya, walaupun itu anak angkat.

Tragedi Angeline menjadi pelajaran berharga bagi kita semua :)

Meskipun saya tidak tahu Angeline tapi rasa kasian dan turut berduka cita atas meninggalnya anak kecil yang cantik dan lucu itu semoga tenang di alam sana dan yang telah membunuhnya cepat dikasih ganjaran yang setimpal.

Bener banget mbak, anak adalah amanah..

Jadi Sedih saya membacanya mas, sungguh kejam ya yang melakukan perbuatan kotor kepada anak yang tidak berdosa, itu pantesnya di hukum mati ya mas :D

emang pantesnya dihukum mati...

ia kang saya mendengar ceritanya dari BC di bbm. sungguh biadab yang melakukannya itu.
ga tau pikirannya ada dimana. mungkin kalo di buka kepalanya isinya laba - laba.

Otak nya otak iblis itu kang Aduls, anak lg lucu-lucu nya kok dianiaya sampai mati..

Requiem for Angel with Jim Chappell ..
https://www.youtube.com/watch?v=BYiinxMJTQM

Tega banget ya gadis selucu itu jadi korban kekerasan moga damai dialam sana

Dah ndak pinya kasih sayang itu orang mas, Amin..

semoga angeline bisa tenang dialam sana ya mas #amin :)

yang membunuhnya memang tidak punya hati nurani ya, sudah tau anak kecil tapi di perlakukan layaknya seorang hewan hanya karena ke egoisan pribadi, tega

Betul mbak Devina, entah apa yang terjadi pada orang-orang saat ini, apa mungkin ini salah satu tanda bahwa bumi sudah tua.

itulah ya...kadang kita hanya bisa berkoar tentang kasih sayang keluarga, sekali kita melihat banyaknya kekerasan terhadap anak saat ini, baru kita sadar bahwa kinerja yang dicanangkan hanya sebatas wacana....bukti nyatanya mana dari wacana pemerintah itu ya gan?

ada hati tapi buta dan menjadi batu....

tuhan lebih menyayangi angeline,semoga syurga tempat terakhirnya...
Aamiin.

puisinya top, mas

semoga otak pembunuhan segera cepat tertangkap, tidak adil rasanya kalo pelaku pembunuhan hanya 1 orang saja dan ibu angkatnya ditetapkan sebagai tersangka karena tuduhan penelantaran anak, pasti lebih dari itu................

Betul mbah, percuma dibuat aturan-aturan tapi selalu dilanggar, dan yang paling parah si pembuat peraturan itu sendiri yang melanggarnya ya mbh.

Kayaknya gitu deh mbah Ria, mudah-mudahan polisi bertindak profesional.

apakah hukum indonesia bisa ngatasi masalah ini ya , ah entahlah.

kita doakan bersama saja mas, dan semoga dalang dibalik semua ini tertangkap dan dijatuhi hukuman MATI.

Hukum pembunuhnya dengan seberat-beratnya, yang setimpal deh pokoknya

http://obattraditional.com/obat-tradisional-benjolan-di-telinga/

yang aneh itu sampai sekarang masih jadi misteri dan bel;um kelar juga ]pak polisi menyelesaikan kasusnya....

saya sih mendoakan semoga kasusnya cepat selesai. dan yang saya heran, banyak koar aja pemerintah mengenai hak asasi dan hak hidup layak bagi anak, tapi penindakan dan perhatian kayaknya belum maksimal diberikan.

Mungkin kasusunya yang lagi buming, jadi polisi juga bisa cari sensasi juga mbah, bukan artis aja yang cari sensasi polisi juga ha...ha...

benar benar membingungkan kok ada ya kasus yang seperti ini,dan orang yang tega itu yang paling terkejam

puisinya bagus,

saya denger berita anak ini sungguh mengenaskan, dan apakah ini contoh baik bagi negara kita ini, sungguh miskin negara kita ini dengan keadilan. entah beritanya sampe mana saya akhir2 ini sering nonton TransTV hehehe

Kok sama mas, saya kalau liat juga TransTV, banyak acara lokal indonesiannya.

Puisinya bagus mas. Bener-bener sedih pas bacanya.
Kasian angeline yg diperlakukan seperti itu.
Saya yakin, pasti si cantik bahagia disana :')

Makasih, Amin,... pastinya dia kan temui kebahagiaan yang tak pernah ia dapat di dunia.

cantik farasnya, tapi di kekang dengan kebengisan hidup dari orang yang dekat dengan dia.

kehidupan yang menyedihkan untuk seorang gadis cilik yang seharusnya mengecap manisnya kehidupan yang penuh cinta ya gan.

Bener mbah, seumuran dia kan masih perlu kasih sayang tapi apa ya ia dapat.

manusia yang tak berakal melakukan perbuatan keji tak beradap

mungkin semua orang sudah tahu bahwa hukum saat ini melindungi orang yang berduit. maling ayam aj dipenjara 10 tahun sedangkan orang yang korupsi paling berapa tahun aj

akhirnya ibu angkat Angeline (nyonya MM) ditetapkan sebagai tersangka oleh POLDA BALI. kalau sudah begini sedikit agak lega, tapi lebih baik orang seperti itu dihukum mati.

itulah mas, makanya hukum rakyat kini berlaku

Mudah-mudahan bisa terumgkap secara gamblang, dan pelakunya dihukum seberat-beratnya.

Mudah-mudahan pelakunya dihukum seberat-beratnya mas


EmoticonEmoticon